Sembako naik menjelang RAMADHAN

Rabu, 13 Juli 2011

Share this history on :
Harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Ramadhan 1432 hijriah ini bergerak naik. Berdasarkan  data yang dilaporkan Dinas Perindustrian, Perdagangan,Koperasi, Usaha Mikr0 Kecil dan Menengah (Diperindagkop dan UMKM) Kabupaten Bangka kepada Bupati Bangka H Yusroni Yazid  pada tanggal 6 Juli lalu, dari hasil monitoring harga kebutuhan pokok dan barang strategis pada Minggu ke 4 Bulan Juni 2011 di Pasar Sungailiat, dalam minggu ini kelompok pangan yang terduri dari 12 jenis komoditi dan 26 items mengalami kenaikan harga rata-rata 0,40 persen.

"Untuk kelompok pangan kenaikan terjadi pada komoditi beras, items beras RM/karung kuning dan TR per 15 kg mengalami kenaikan harga rata-rata masing-masing sebesar 0,93 persen. Komoditi sayuran dan  bawang merah mengalami kenaikan rata-rata sebesar 7,46 persen dimana cabe rawit dan cabe kecil masing-masing sebesar 2,64 persen dan 1,45 persen. Komoditi telur mengalami kenaikan harga rata-rata sebesar 6 persen dan komoditi kacang tanah mengalami kenaikan harga rata-rata sebesar 12,5 persen," jelas Kepala Diperindagkop dan UMKM Ahmad Rizal dalam laporannya kepada Bupati Bangka yang ditembuskan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka.

Sedangkan untuk komodiri sayuran, items bawang putih dibandingkan minggu lalu mengalami penurunan harga rata-rata sebesar 9,09 persen, cabe merah keriting dan cabe merah Jakarta mengakami penurunan harga rata-rata masing-masing sebesar 12,20 persen dan 0,19 persen. Sementaa untuk komoditi daging items daging ayam mengalami penurunan harga rata-rata 3,70 persen.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar