DISPERINDAG KOTA SURAKARTA DAN SOLO TECHNOPARK LAKUKAN SERAH TERIMA PESERTA INKUBATOR BISNIS DAN TEKNOLOGI

Rabu, 13 Juli 2011

Share this history on :
Setelah melalui proses rekruitmen yang panjang yang dimulai sekitar tiga bulan yang lalu, maka pada hari ini Senin 4 Juli 2011 para peserta terpilih yang berjumlah 25 orang mulai mengikuti pendidikan dan pelatihan Inkubator Bisnis dan Teknologi di Solo Technopark (STP) untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 6 bulan”,
demikian antara lain kata sambutan yang disampaikan Ch. Dwi Puspandari mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surakarta pada acara “Penyerahan Peserta Inkubator Bisnis dan Teknologi di STP, kemarin siang. Acara yang berlangsung di STP tersebut dihadiri oleh Disperindag, STP dan para peserta diklat.
Di hadapan para peserta Puspandari mengatakan: “Kami dari pihak pemerintah selaku pemangku kegiatan diklat menghendaki agar para peserta konsisten mengikuti diklat hingga selesai. Karena Anda-Anda sekalian adalah orang-orang terpilih untuk mengikuti diklat ini yang dibiayai oleh Pemerintah Kota Surakarta, maka kami mengharapkan agar Anda-Anda para peserta sanggup memenuhi komitmen yang telah Anda tandatangani saat proses rekruitmen di ATMI-Bizdec beberapa saat lalu”.
Ia menambahkan, bahwa nantinya peserta diklat bukanlah menjadi karyawan tetapi akan menjadi seorang “boss”, karena ia telah menjadi seorang wirausaha. Lebih lanjut ia mengatakan: “Untuk itu, setiap harinya para peserta harus mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh. Kami berharap agar selama pelaksanaan diklat ini dapat terbangun persatuan dan kesatuan, agar kekompakan dapat terbangun sehingga diklat ini dapat berhasil dengan baik. Bahkan perlu pula nantinya dibangun komunitas sebagai wadah komunikasi para lulusan diklat.
Pada kesempatan yang sama Pimpinan STP yang diwakili oleh Sutimin mengatakan bahwa pihak STP berterima kasih pada Disperindag Kota Surakarta atas kepercayaan yang diberikan untuk melaksanakan diklat Inkubator Bisnis dan Teknologi Angkatan ke-2. Ia menegaskan bahwa STP akan melaksanakan kegiatan ini dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.
Kami, pihak STP siap menerima 25 calon pengusaha untuk diberikan pendidikan dan pelatihan di Solo Technopark selama 6 bulan dengan mengikuti fase-fase yang telah disusun oleh Tim Solo Technopark”, tambahnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, seperti halnya kegiatan Inkubator Bisnis dan Teknologi Angkatan ke-1, peserta akan mengikuti fase-fase mulai dari pengenalan sampai dengan expo. Selanjutnya Tim Solo Technopark dan Disperindag Kota Surakarta akan bersama-sama melakukan pendampingan dan evaluasi selama dua tahun bagi para peserta Angkatan ke-2 ini.
Acara serah terima peserta berlangsung lancar dan ditandai dengan penyerahan buku Laporan Rekruitmen Peserta Diklat Inkubator Bisnis dan Teknologi Tahun 2011. Sebelumnya, pada Jum’at 1 Juli 2011, telah dilakukan terlebih dahulu acara penyerahan peserta diklat dari ATMI-Bizdec selaku pelaksana rekruitmen kepada Disperindag Kota Surakarta. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Disperindag Kota Surakarta yang disaksikan pula oleh para pimpinan Disperindag Kota Surakarta, Solo Technopark dan ATMI- Bizdec serta seluruh peserta diklat. (AA)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar